Kamis, 12 September 2013

Topik Bulan Ini: TeamViewer #2

Sambungan dari #1 – Instalasi


#2 Antarmuka & Bagiannya



Setelah instalasi selesai, koneksikan komputer/laptop Anda ke internet, jika selama instalasi telah terkoneksi dengan internet, tidak ada masalah.



Berikut tampilan awalnya.




 












Bagian:

1.    Menu.

2.    ID dan Kata Sandi Acak Anda.

3.    Kata Sandi Pribadi Anda.

4.    ID Mitra: untuk melakukan koneksi jarak jauh

5.    Pilihan koneksi ke mitra Anda




Untuk membuat kata sandi acak baru, klik tanda di sebelah kata sandi acak anda, dan pilih Buat kata sandi acak baru.








Untuk melakukan koneksi jarak jauh ke komputer mitra Anda, masukkan ID Mitra Anda ke kolom yang telah disediakan, lalu pilih apa yang akan Anda lakukan ke komputer mitra Anda.

1.    Kontrol jarak jauh: melakukan koneksi jarak jauh dan “menduplikasi” layar komputer mitra Anda ke layar komputer Anda.

2.    Transfer file: melakukan transfer file melewati sambungan internet terbuka.


















Untuk masuk ke akun Anda – yang telah Anda buat sebelumnya/sudah punya akun TeamViewer – klik Komputer & Kontak yang berada di kanan bawah, lalu masukkan e-mail dan kata sandi Anda. Klik Masuk, dan “Buat saya tetap masuk” jika Anda ingin TeamViewer mengingat e-mail dan kata sandi Anda.

Setelah masuk, Anda akan menemukan daftar ID Mitra Anda – yang telah melakukan koneksi ke mitra dan menyimpannya di akun -. Di daftar, akan tampak komputer mitra Anda yang sedang online atau offline, status online/offline diasumsikan bahwa mitra Anda terkoneksi dengan internet tapi mitra Anda menjalankan/tidak TeamViewer, jika ya maka akan tampak online, dan jika tidak, maka akan tampak offline.












Anda juga dapat memodifikasi data dari mitra Anda dengan meng-klik kanan daftar, seperti contoh (untuk edit, pilih Properti). Untuk melakukan koneksi secara langsung, tanpa memasukkan ID Mitra Anda, klik kanan pada nama mitra Anda dan klik “Kontrol jarak jauh (menggunakan kata sandi” jika menggunakan kata sandi atau “Kontrol jarak jauh (instruksi untuk konfirmasi)” jika Anda ingin mitra Anda menerima koneksi dari Anda tanpa kata sandi.



























Dan Anda pun telah terkoneksi ke mitra Anda.

0 komentar:

Posting Komentar